Cek Bagian Ini Setelah Melakukan Perjalanan Jauh

Cek Bagian Ini Setelah Melakukan Perjalanan Jauh

Libur panjang telah usai. Tentu warga yang memanfaatkan libur panjang dengan melakukan perjalanan ke berbagai daerah sudah kembali ke kota asalnya.

Namun tidak bisa dipungkiri, jalan bergelombang hingga rusak kerap ditemukan pada daerah-daerah tertentu. Tentunya, jika mobil menerjang jalanan rusak terus menerus tentunya akan mengalami kerusakan, khususnya bagian kaki-kaki.

Hidayat selaku kepala mekanik bengkel kaki-kaki Lili, Tangerang Selatan, menjelaskan, biasanya setelah momen mudik banyak mobil yang mengalami kerusakan pada kaki-kaki.

“Setelah mudik, banyak mobil yang datang ke bengkel kami untuk memperbaiki kerusakan di bagian kaki-kaki,” ujar Hidayat ketika ditemui di Bengkel yang berkawasan di BSD, Tangerang Selatan (28/10).

Menurutnya, kontur jalanan yang rusak menjadi penyebab utama kerusakan di bagian kaki-kaki mobil. “Wajar, karena di daerah, kondisi jalanan kurang bagus. Makanya kaki-kaki kerap rusak,” sambungnya.

“Biasanya bagian kaki-kaki yang rusak adalah Long Tierod, Short Tierod, Bushing Arm, Steering Rack, hingga shockbreaker. Bagian-bagian yang rusak ini bisa diganti baru atau pun di rekondisi,” tambah Hidayat.

Gejala kerusakan kaki-kaki pun bisa dirasakan oleh pengendara.” Gejalanya biasanya mobil limbung, bunyi-bunyi di bagian bawah mobil, hingga setir terasa menarik sendiri,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com