Cara Unik dan Murah Bersihkan Sisa Lem Stiker

Cara Unik dan Murah Bersihkan Sisa Lem Stiker

Hampir 90% stiker ditempelkan untuk memberikan keindahan ataupun membubuhkan suatu identitas. Namun bisa saja timbul bosan dan berusaha melepas stiker tersebut dari tempatnya.

Namun tidak sedikit stiker yang membandel untuk benar-benar lepas. Salah satunya adalah dengan meninggalkan bekas lem yang kukuh berada di tempatnya.

Jangan khawatir, karena ternyata ada cara mudah untuk menghilangkannya dan bahannya pun dapat kita temui di rumah.

“Kita cari bahan yang mampu melunakkan sisa lem tersebut tanpa merusak permukaan benda yang ditempeli. Dan yang paling mudah dan gampang adalah dengan menggunakan cairan minyak kayu putih,” terang Putu Suparta, salah seorang pelaku jual-beli mobil di Yogyakarta, saat dijumpai OtoDriver (27/12).

“Tips ini saya dapatkan dari tukang detailing langganan dan sejauh ini belum pernah gagal,” sambung pria yang akrab disapa Nino ini.

Cara menghilangkan bekas stiker membandel cukup dengan menggunakan kain katun kering dan minyak kayu putih. Oleskan cairan di atas permukaan dengan lem membandel. Ulang beberapa kali dan dipastikan lem melunak. Lanjutkan gosok menggunakan kain bersih. Nino menambahkan bahwa tiap kasus bisa saja beda, tergantung tingkat kekerasan lem (lama stiker menempel), sehingga bisa saja proses pembersihan dapat dilakukan secara berulang-ulang.  

Sebenarnya cairan minyak kayu putih bisa saja diganti dengan WD40, namun selain lebih mahal, cairan ini meninggalkan bau yang kurang sedap.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com