Setelah Kena Air Hujan, Mobil Wajib Dibilas

Setelah Kena Air Hujan, Mobil Wajib Dibilas

Musim hujan bisa dikatakan sebagai masa yang krusial untuk kesehatan cat mobil anda. Terlebih pada awal-awal musim, kandungan asam pada air ini relatif tinggi.

Untuk menjaga agar kondisi cat mobil tetap prima, bisa dicegah asal bersedia sedikit meluangkan waktu.

“Segera cuci mobil setelah tersiram air hujan. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap,” ujar Asep selaku kepala mekanik bengkel detailing JC Autocar ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (12/12).

Caranya pun cukup mudah, yakni cukup dibilas. Tak hanya itu, penggunaan sabun juga diperbolehkan. “Sederhana saja cukup bilas sehingga air hujan tak lagi berbekas di permukaan cat. Penggunaan sabun cuci mobil pun diperbolehkan, sambungnya.

Asep mengatakan bahwa air hujan mengandung asam, mineral dan senyawa kimia yang mampu merusak cat dalam jangka waktu lama. “Zat-zat ini awalnya akan membuat buram namun lambat laun akan menjadi kerak dan susah dibersihkan,” tambahnya.

Selain menggunakan kain chamois, proses pengeringan akan lebih sempurna dilanjutkan dengan menggunakan kain microfiber untuk mencegah goresan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com