Bawa Bahan Ini Agar Kabin Selalu Segar di Musim Hujan

Bawa Bahan Ini Agar Kabin Selalu Segar di Musim Hujan

Musim hujan membawa kemungkinan kabin mobil kita menjadi kurang sedap dalam hal aroma. Kenapa demikian? Karena sedikit banyak kita membawa air saat masuk ke dalam kabin mobil dan ada kemungkinan membasahi karpet dan walau sudah kering tapi tak jarang kemudian menimbulkan bau tak sedap.

Mungkin bau wewangian pada kabin dapat membantu, namun terkadang percampuran aroma kecut dari karpet basah dan parfum mobil justru menghasilkan bau yang tak kalah ‘ajaib’ dan aneh.

Tapi jangan terlalu khawatir, untuk mengenyahkan bau tak sedap ini bisa saja kita menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah, yakni arang.

“Arang mampu menyerap bau dan menetralisir bau tersebut dengan sangat efektif,” terang Migrawan Nugroho dari Karya Indah Megah, yang banyak menangani pengecatan mobil. “Saya sering gunakan untuk menetralisir bau kabin salah satunya dari bau cat dan ternyata efektif pula untuk mengenyahkan bau karena lembab,” sambung pria yang akrab disapa Ega ini.

Ega menambahkan, cara aplikasi arang ini cukup sederhana, hanya cukup meletakkan beberapa potong arang dalam sebuah wadah dan ditempat sekitar karpet yang basah tersebut lalu tinggalkan setidaknya satu malam. Arang tersebut bisa saja diambil pada keesokan harinya atau ditinggalkan salama beberapa hari.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com