3 Faktor Penting Dalam Menjual Mobil

3 Faktor Penting Dalam Menjual Mobil

Saat ini mobil bukan hanya berfungsi untuk kebutuhan mobilitas, namun juga bisa menjadi 'penolong' ketika kita membutuhkan dana secara mendadak.

Meski demikian, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum melego mobil mereka, antara lain keamanan, valuedan kemudahan proses penjualan.

Menurut data BeliMobilGue.co.id (BMG) pada Juni 2020, sebanyak 60 persen konsumen menjual mobil karena ingin mengganti dengan tahun produksi terbaru atau tipe berbeda, sementara 12 persen konsumen membutuhkan dana untuk keperluan pribadi yang bersifat mendesak.

Selain itu, sebanyak 11 persen konsumen tidak membutuhkannya lagi, mobil sudah terhitung tua (8 persen), konsumen ingin menjadikan hasil penjualan sebagai modal bisnis (3 persen) dan sisanya adalah alasan lainnya.

Foto: Danu

 

"Masyarakat mengalami pain points atau tantangan tersendiri dalam menjual mobil, di antaranya ekspektasi kecepatan penjualan mobil dan harga jual yang tidak sesuai keinginan," kata Johnny Widodo selaku CEO BeliMobilGue.co.id.

Yang pertama soal keamanan, ia menjelaskan, mobil adalah salah satu barang berharga dan berpotensi bernilai jual tinggi. Sehingga, keamanan platform penjualan menjadi perhatian calon penjual dengan memilih platform penjualan online yang terpercaya.

Kedua, berbicara value yang sesuai, pada beberapa platform offline terkadang penawaran harga yang didapatkan calon penjual tidak dicek terlebih dahulu atau dilakukan atas tafsir satu pihak calon pembeli. Hal itu merugikan apabila penjual yakin value mobilnya lebih tinggi. Ia menjelaskan, pada platform online terdapat kesempatan untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan ekspektasi konsumen.

Sedangkan yang ketiga merupakan kemudahan proses penjualan pada platform online adalah bagaimana konsumen dan penjual mendapatkan kesepakatan terbaik. Uang pun dapat diterima penjual dengan lebih cepat.

Ia menambahkan, pada platform BMG penjualan dimulai dengan proses prevaluasi, dilanjutkan inspeksi mobil pada 300 titik pengecekan yang tersedia di 100 lokasi inspeksi di 7 kota besar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com