Strategi Pengaturan Barang Saat Mudik

Strategi Pengaturan Barang Saat Mudik

Mudik Lebaran menjadi perjalanan yang tak hanya diisi dengan agenda untuk menjenguk handai taulan saja, namun tak sedikit mengunakannya sebagai agenda liburan kelurga tahunan.

Karenanya, perjalanan mudik haruslah menjadi perjalanan yang nyaman menyenangkan dan bakal didambakan kehadirannya oleh seluruh keluarga.

Persiapan dan kesiapan mudik merupakan salah satu kunci penentu dalam kenyamanan dalam menikmati perjalanan panjang selama perjalanan mudik. Terlebih mengenai strategi penataan barang di dalam kabin.

“Perjalanan mudik identik dengan membawa barang banyak dan penumpang harus tetap nyaman sepanjang perjalanan. Agar tetap maksimal mutlak perlu managermen barang dalam kabin,” terang Catur Wibowo, salah satu penggiat safety driving di Indonesia saat dihubungi dalam beberapa waktu lalu.

 

Pria yang akrab disapa Ninot ini mengatakan, strategi penataan barang dimulai dari penataan bagasi hingga penataan di bagian lain dalam ruangan mobil.

“Intinya, ruangan mobil dan bagasi digunakan seoptimal dan semaksimal mungkin untuk bisa mengangkut barang dalam jumlah besar, aman dan juga nyaman,” imbuhnya.

 

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun barang-barang dan perlengkapan saat mudik:

1. Bagasi diisi dengan barang dengan susunan terberat dan kuat diletakkan di bagian bawah. Barang-barang yang lebih ringan atau barang yang lebih sering dibutuhkan seperti susu bayi, baju ganti bayi ataupun perlengkapan lain yang sering diakses.

2. Beda dengan mobil sedan, bagasi hanya digunakan untuk menyimpan barang yang akan diturunkan di tempat tujuan atau pada saat melakukan istirahat. Optimalkan ruang yang ada pada bagasi. Barang-barang perlengkapan seperti susu bayi atau perlengkapan lainnya disimpan di dalam kabin dan diletakkan jangan sampai mengganggu ruang kaki.

3. Optimalkan perangkat yang ada pada mobil seperti cargo net untuk membantu menata bagasi.

4.Siapkan makanan dan minuman untuk keperluan sepanjang perjalanan di dalam kabin. Isi kompartemen makanan dan minuman yang ada pada masing-masing pintu atau saku yang berada di balik bangku baris pertama.

5. Sediakan plastik untuk tempat sampah, sekaligus untuk berjaga-jaga apabila ada yang mual dan muntah-muntah. Sediakan kantong plastik masing-masing di bagian penumpang depan dan belakang.

6. Sediakan makanan dan minuman yang cukup. Pilih makanan yang sederhana, mudah dimakan dan juga tidak meninggalkan remah mengotori ruang kabin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com