Pilah-pilih Pelek Agar Mobil Tampak Lebih Sporty

Pilah-pilih Pelek Agar Mobil Tampak Lebih Sporty

Melihat judul di atas tentunya para pencinta mobil beraroma sporty tidak akan mau ketinggalan menyimak berita ini. Sejatinya, ada banyak cara agar model mobil bisa lebih bergaya sporty.

Sebut saja mulai dari penggunaan wing spoiler, side skirt, front spoiler, rear spoiler, hingga mengganti pelek. Nah, peranti yang terakhir disebutkan itu juga tidak boleh sembarangan dipilih, karena saat ini banyak pilihan yang tidak semuanya beraroma sporty.

Foto: Yulian Lahardi

 

Kami jadi ingat obrolan dengan Sukmono, sales advisor gerai pelek Permaisuri Ban di kawasan Giant, BSD, Tangerang Selatan. "Umumnya model pelek berpalang bisa menunjang aura sporty pada mobil," jelasnya. Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mono ini juga menambahkan, saat ini ada banyak model pelek sporty yang lebih dari lima palang. Bahkan ada sembilan palang hingga lebih.

Selain itu, ada juga rumus up-grade pelek agar mobil bisa lebih sporty, selain mengusung model palang, yaitu dengan pelek berkelir. "Ada banyak pilihan warna pelek berpalang agar kendaraan bisa tampil lebih sporty dan kekinian," jelasnya lagi. Sebut saja pilihan warna yang ada adalah putih, cokelat, biru, dan kombinasi warna silver serta hitam.

Kebanyakan kendaraan yang bisa dibuat model lebih sporty adalah yang berjenis sedan atau sedan hatchback macam Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Civic.

Pun begitu Mono juga sempat mengingatkan kalau pilihan pelek harus sesuai dengan ukuran ruang fender. Umumnya, penggantian pelek yang lebih besar tidak lebih dari dari 2 inci dari pelek standar atau OEM (Original Equipment Manufacturer).

Selamat mencoba!

Foto: Yulian Lahardi

 

 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com