Mendengar Nasehat Modfikasi Untuk Harian

Mendengar Nasehat Modfikasi Untuk Harian

Tampil beda dari model standar memang menjadi gaya hidup dari banyak pemilik mobil. Mulai dari pilihan bergaya elegan sampai sporty bisa menjadi bahan pertimbangan supaya mobil harian tampak lebih menarik dipandang.

Sayangnya, banyak penikmat modifikasi mobil yang terjebak bahwa ubahan tampilan memerlukan sejumlah aksesori agar terlihat tampil beda. Mulai dari front spoiler, rear spoiler, side skirt, grill, in car entertainment, hingga pelek. Belum lagi penambahan aksesori pencahayaan.

Foto: Yulian Lahardi

 

Padahal, bila dicermati betul-betul, ternyata ubahan modifikasi tidak perlu memakan banyak aksesori. Setidaknya, ada sejumlah ubahan minimalis yang bisa membuat mobil kesayangan Anda tampil beda dari kebanyakan orang, tentunya dengan mobil sejenis.

Lalu apa saja prioritas aksesori yang perlu diganti? "Dengan ubahan pelek maka mobil bisa tampil beda dan menjadi centre of interest," bilang Sukmono, Sales Advisor Permaisuri Ban di Kawasan BSD, Tangerang Selatan. Dirinya pernah mengatakan, model pelek dengan desain banyak palang akan membuat mobil lebih sporty, khusus sedan atau sedan hatchback.

Selain itu masih menurutnya, desain pelek kini banyak corak dan warnanya. "Tinggal disesuaikan dengan ukurannya saja," jelasnya.

Selanjutnya, ubahan yang bisa menjadi centre of interest adalah grill. Ada banyak model grill di aftermarket, termasuk yang import langsung dari Jepang. Model grill bisa menarik perhatian banyak orang lantaran posisinya yang berada di wajah mobil.

Foto: Yulian Lahardi

 

Nah, yang terakhir dalam nasehat modifikasi ini adalah tatanan kosmetik audio. Awie yang merupakan instalatur audio dari AW Audio pernah berujar, bahwa banyak orang yang rela memberikan sentuhan kosmetik audio di ruang bagasi.

"Permainan lampu dan tatanan subwoofer, speaker, serta amplifier pada akrilik di ruang bagasi bisa memberikan suasana semakin hidup dan menjadikan gaya hidup pemilik kendaraan," jelasnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com