NATARU 2019: Bagaimanapun Jalan Tolnya, Fisik Pengemudi Nomor Satu

NATARU 2019: Bagaimanapun Jalan Tolnya, Fisik Pengemudi Nomor Satu

Berlibur dengan cara berkendara memang kerap dilakukan masyarakat Indonesia. Hal tersebut didukung oleh infrastruktur pemerintah yang kerap rampung dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah ruas tol yang terus menyambung antar kota. Apalagi musim libur Natal dan tahun baru (NATARU 2019) seperti sekarang, pastinya insfrastruktur yang sudah rampung tersebut tak akan diabaikan begitu saja oleh masyarakat.

Namun perlu diingat, ketika Anda pergi berlibur ada beberapa catatan penting yang perlu dilakukan. Tak hanya pengecekan komponen mobil, namun juga fisik sang pengemudi.

 

“Ketika melakukan perjalanan jauh, jaga kondisi fisik pengemudi dan tidak memaksakan diri dalam melakukan perjalanan jauh,” ujar Soni Susmana Director Training Safety Defensive Consultant ketika dihubungi oleh redaksi OtoDriver (23/12).

Sony juga menghimbau untuk memperhatikan lama mengemudi dari pengendara tersebut. “Tetap perhatikan waktu istirahat sesuai dengan kemampuan pengemudi. Usahakan maksimal 3 hingga 4 jam saja,” sambung Sony.

“Selain itu, petakan atau atur dimana letak rest area, pom bensin, pos bengkel serta tempat makan yang diinginkan untuk beristirahat. Hal ini guna menyegarkan kemampuan fisik dan kendaraan pada perjalanan berikutnya,” tutup Sony.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com