Mobil Honda Usia 4 Tahun AC-nya Tak Dingin? Cek Bagian Ini

Beberapa model Honda yang sedikit berumur seringkali memiliki masalah pada bagian sistem pendinginan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 21 Januari 2019 14:00 WIB
Tips - Mobil Honda Usia 4 Tahun AC-nya Tak Dingin? Cek Bagian Ini
Bagikan ke:

Mobil merek Honda versi bekas memang cukup menggiurkan. Dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang versi barunya, namun jangan salah, beberapa model Honda justru memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan kompetitornya.

Kendati demikian, beberapa model Honda yang sedikit berumur seringkali memiliki masalah pada bagian sistem pendinginan. Apriyanto selaku pemilik bengkel AC Sejuk Abadi di bilangan Tangerang Selatan ini kerap menemukan masalah pada mobil Honda yang telah berumur di atas 4 tahun.

Foto - Mobil Honda Usia 4 Tahun AC-nya Tak Dingin? Cek Bagian Ini

“Seringkali saya temukan masalah AC pada mobil Honda. Menariknya, mobil-mobil yang mengalami kerusakan AC ini biasanya keluaran tahun baru. Mulai dari tahun 2015-an,” ujar Apriyanto ketika ditemui di bengkelnya pekan lalu (9/1).

Apriyanto juga mengungkapkan umumnya masalah yang ditemukan yakni AC yang tidak dingin alias mati. “Biasanya AC-nya hanya menghembuskan angin. Tidak menghembuskan hawa dingin,” tambah Apriyanto.

Anda salah satu pemilik mobil Honda dan mengalami gejala di atas? Tak perlu khawatir, karena perbaikan komponen ini sebenarnya tidak terlalu mahal.

“Kalau sudah mengalami kerusakan seperti itu, biasanya magnetic clutch kompresornya yang rusak. Biaya perbaikannya kurang lebih Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribuan,” lanjutnya.

“Selama ini, mobil Honda yang mengalami masalah serupa umumnya Honda Jazz, Brio, Freed, City, dan Mobilio. Untuk CR-V dan Civic terkadang ada, namun biasanya yang keluaran di atas tahun 2011,” tutup Apriyanto.

#honda #ac #tips #bengkel

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.