Kualitas Filter Mobil Penting Demi Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 16 Mei 2024 11:00 WIB
Berita - Kualitas Filter Mobil Penting Demi Kenyamanan dan Keamanan Berkendara
Bagikan ke:
Penggantian filter secara berkala dan filter berkualitas sangat penting

OTODRIVER - Polusi udara merupakan persoalan yang belakangan semakin memprihatinkan, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Otomotif merupakan salah satu penyumbang buruknya kualitas udara yang ada saat ini. Untuk menekan tingkat polusi menjadi lebih tinggi maka uji emisi sekarang ini menjadi patokan untuk membantu menjaga lingkungan dari bahaya polusi.

Untuk mendapatkan kualitas emisi yang baik, pengendara motor maupun mobil tentunya sangat perlu untuk memberi perhatian lebih mengenai filtrasi yang ada pada kendaraan. Filter menjadi salah satu kunci menjaga kualitas lingkungan serta membuat performa kendaraan juga menjadi lebih maksimal.

Perlu diketahui, Filtrasi yang ada dalam kendaraan sangatlah penting untuk menjaga mesin dan pengendaranya. Dalam kondisi sekarang ini filtrasi bekerja keras untuk menyaring kotoran baik udara serta pelumas yang ada dalam kendaraan.

Jika filtrasi bermasalah, maka akan berdampak negatif pada kendaraan serta pengendara. Contohnya, filtrasi pada solar ataupun bensin yang kotor akan menimbulkan emisi yang lebih tinggi, membuat udara menjadi tidak kondusif dan berbahaya jika terhirup.

Foto - Kualitas Filter Mobil Penting Demi Kenyamanan dan Keamanan Berkendara
Filter berkualitas berpengaruh pada performa dan juga emisi 

Seperti, filtrasi AC yang tidak dapat menyaring dengan sempurna maka menimbulkan udara dalam kendaraan menjadi kurang segar dan membuat kabin memiliki bau yang tidak sedap. Agar berkendara menjadi lebih aman dan nyaman maka WIX Filters menghadirkan berbagai filtrasi untuk memenuhi kebutuhan para pengendara.

Berikut Tips dan Tricks untuk menjaga agar filtrasi dalam kendaraan aman dan nyaman.

1. Mengecek filter secara berkala

Setiap filter memiliki masa pakai yang berbeda. Baiknya jika kita selalu mengecheck secara berkala agar mengetahui kapan harus mengganti filter. Umumnya di Indonesia untuk pengecheckan filter kabin disarankan setiap 6 bulan atau 10.000 km, berbeda dengan filter oli disarankan setiap melakukan pergantian oli atau 5.000-10.000 km tergantung kualitas oli yang digunakan. Untuk filter solar ataupun bensin biasanya 5.000-10.000 km serta filter udara per 20.000 km.

2. Gunakan filter yang berkualitas

Menggunakan filter yang berkualitas akan sangat membantu pengendara dalam menjaga mesin agar tetap memiliki performa yang baik. Kualitas bahan yang digunakan pada filter menjadi poin penting untuk penyaringan baik udara maupun oli terproses. Terutama pada kabin, udara langsung tertuju untuk pernapasan pengendara. Hampir seluruh cabin WIX memiliki teknologi MICROBAN yang dapat melindungi pengendara dengan meminimalisir alergi dan menghambat pertumbuhan bakteri serta jamur dalam cabin.

 

Selain itu, WIX juga memiliki beberapa produk filtrasi seperti filter oli, udara, dan filter bensin/solar. Brand ini melayani untuk kendaraan komersil dan mobil jepang seperti Toyota, Nissan, Mitsubishi, Daihatsu, Honda, dan masih banyak lagi.

WIX sudah tersedia di Tokopedia https://www.tokopedia.com/automotivefilters milik PT IndoOne Citra Abadi.

PT IndoOne Citra Abadi adalah distributor untuk Jawa dan Bali, Indonesia.

Untuk mengetahui WIX Filters lebih lanjut dapat melihat di https://linktr.ee/WIX_Filters_IndoOne dan https://www.youtube.com/watch?v=WarX24c8d-s&t=1s

#wix #filter #filtrase #filter-berkualitas

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.