Alasan Anda Harus Disiplin Servis Berkala. Inilah sejumlah keuntungannya

Alasan Anda Harus Disiplin Servis Berkala. Inilah sejumlah keuntungannya

Banyak pemilik mobil, baik yang berstatus baru atau bekas yang mengabaikan perawatan berkala secara disiplin. Padahal seperti yang diutarakan Cahaya Fitri Tantriani selaku Customer Satisfaction and Marketing Communication Department Head PT Astra International Tbk - Toyota, servis berkala mampu menjaga performa mobil dan bisa memberikan sejumlah keuntungan lainya.

"Ada banyak keuntungan kalau mobil rajin diservis secara berkala khususnya di bengkel resmi, selain mampu menjaga performa mesin, salah satunya adalah adanya jaminan garansi mesin dalam periode tertentu," jelasnya.

Selain itu dengan melakukan perawatan mesin secara berkala, biaya yang harus dikeluarkan justru bisa menjadi lebih kecil. "Lantaran kondisi kendaraan bisa diketahui secara lebih menyeluruh secara rutin," jelasnya lagi seraya menyebut jarak tempuh servis berkala umumnya setiap 10 ribu km.

Keuntungan lainnya yaitu dengan servis berkala maka pemilik kendaraan akan memiliki bukti pada buku servis bila kendaraan akan dijual kembali. Alhasil, nilai jual kembali kendaraan yang rajin diservis berkala tidak akan mengalami depresiasi tinggi.

Foto: Yulian Lahardi

 

Bukan saja mobil baru yang wajib diservis berkala, kendaraan bekas juga harus dilakukan servis berkala. "Perawatan berkala pada mobil bekas bisa  memaksimalkan keamanan kendaraan saat melaju, sekaligus meningkatkan kenyamanannya. Maklum saja karena ketika perawatan berkala dilakukan, sebelum keluar bengkel, akan dipastikan mobil dalam keadaan optimal, baik dari sisi keselamatan maupun kenyamanan," ujar Ruslan dari bengkel Ruslan Motor yang kerap melakukan servis berkala pada mobil bekas.

Foto: Yulian Lahardi

 

 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com