Tune Up Mesin Sebelum Dibawa Mudik Itu Penting, Ini Alasannya

Tune Up Mesin Sebelum Dibawa Mudik Itu Penting, Ini Alasannya

Sebelum mudik, ada beberap hal yang perlu dipersiapkan terutama mobil yang akan digunakan. Tidak hanya perihal pengecekan ban, air radiator atau kaki-kaki saja, namun sektor jantung pacu menjadi salah satu aspek yang memang harus benar-benar diperhatikan sebelum memulai perjalanan jauh tersebut.

Nah, alangkah baiknya selain melakukan pemeriksaan terkait kondisi mobil, Anda juga harus melakukan tune up pada mesin mobil kesayangan.

Adapun hal ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan selama mudik, tetapi juga menjaga kondisi mesin mobil seperti baru lagi.

Bicara manfaat yang akan didapat setelah melakukan tune up mesin mobil kali ini OtoDriver meminta keterangan dari Agus selaku mekanik Suzuki Pamulang. Berikut 3 manfaat yang bisa dirasakan setelah mobil di tune up :

1.    Dengan melakukan tune up mesin, tentu pengerjaan ini akan memberikan manfaat yang cukup besar. Di mana, performa mobil akan lebih maksimal dan terjaga dari kondisi-kondisi yang tidak diinginkan.

Dalam hal ini, untuk melakukan tune up, biasanya hanya seputar penggantian pelumas seperti di bagian gardan, turut distributor, oli mesin, oli transmisi.

2.    Selain melakukan pengantian pelumas untuk beberapa bagian di atas, tentu dalam melakukan tune up mesin mobil juga ikut memastikam beberapa komponen masih dalam kondisi yang prima.

Sebut saja kondisi filter udara, di mana hal ini juga memengaruhi performa mobil saat diajak mudik. Dengan kondisi filter udara yang lebih bersih, maka performa mesin akan lebih enak untuk digeber selama perjalanan mudik.

3.    Setelah melakukan tune up mesin mobil, tentu hal ini juga akan memberikan dampak positif di mana mekanik juga akan memastikan kondisi bagian-bagian mesin tetap berjalan sesuai peruntukannya.

Dengan sehatnya bagian-bagian mesin, maka kinerja jantung pacu mobil akan menjadi lebih mumpuni untuk diajak perjalanan jauh.

Selain itu, penggunaan bahan bakar juga akan lebih efisien karena pembakaran lebih sempurna dan tarikan mesin menjadi lebih mumpuni.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com