8 Item Tambahan Ini Akan Jadi Penyelamat Di Saat Tak Terduga

8 Item Tambahan Ini Akan Jadi Penyelamat Di Saat Tak Terduga

Pabrikan kendaraan bermotor pada umumnya memberikan tools kit standar di produk yang mereka jual. Tujuannya jelas, untuk memberikan peralatan yang diperlukan bila dalam keadaan darurat atau melakukan perawatan sendiri.

Penempatan tool kit standar di mobil ini ditaruh di beberapa tempat. Mulai dari bagasi, dinding samping bagian belakang, dan kolong jok depan, baik sisi penumpang atau pengemudi. Dan pada umumnya tools kit standar berisi tang kombinasi, kunci busi, obeng bolak-balik, dongkrak, kunci pas, kunci roda dan towing hook.

Namun meski demikian,kadang tools kit bawaan pabrik tersebut dirasa kurang di saat darurat. Berikut saran kami untuk tambahan bagi tools kit. Bawa 8 item ini, dan kemungkinan besar jadi penyelamat Anda di saat darurat:

 


1. Bohlam
Sediakan bohlam lampu utama, lampu belakang dan sein. Karena jika sewaktu-waktu putus maka Anda dapat segera menggantinya.

2. Air
Sangat penting jika Anda melakukan perjalanan jauh. Misalnya ketika air radiator kurang atau air wiper habis. Idealnya, bawalah cadangan air bersih dalam jeriken 4 liter. Atau Anda bisa memanfaatkan kemasan botol air mineral 1,5 liter.

3. Sekering
Si mungil ini cukup penting. Bawalah sekering yang amperenya umum digunakan, contohnya 15 A dan 20 A.

4. Cable ties
Ini merupakan alat multifungsi yang berguna untuk mengikat apa saja. Entah itu kabel, slang atau apapun supaya tidak menjuntai serabutan.

5. Busi Cadangan
Untuk mengantisipasi jika busi mobil Anda tiba-tiba ngadat.

6. Senter
Fungsinya jelas, menjadi penerang kala malam tiba. Bawalah senter dengan format yang paling praktis. Misalnya senter yang diikatkan di kepala.

7.Selotip
Kegunaannya mirip cable tie untuk mengikat. Tapi fungsinya lebih luas misalnya untuk menambal slang radiator yang bocor. Tapi sifatnya sangat darurat, Anda harus segera mengganti slang tersebut ketika sudah menemukan bengkel radiator.

8. Kabel towing
Ini merupakan alat penting jika mobil Anda mogok total dan perlu diderek. Gunakan yang bermaterial sedikit elastis seperti sabuk agar tidak merusak sasis ketika mobil di derek dan tidak mudah putus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com