Jangan Lupa Bawa Toolkits Berikut Ini Saat Mudik

Jangan Lupa Bawa Toolkits Berikut Ini Saat Mudik

Mobil pribadi kerap menjadi transportasi pilihan para pemudik untuk kembali ke kampung halaman. Mobil yang menempuh perjalanan jauh tentunya perlu persiapan yang ekstra. Selain harus di service dan ganti oli terlebih dahulu, pemudik juga harus membawa alat yang dapat membantu ketika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Lantas alat-alat atau toolkits apa saja yang harus dibawa saat mudik?

Brand Manager Rexco PT Altama Surya Anugrah, Tomy Tambrani mengatakan, sebenarnya alat-alat standar pada mobil sudah cukup memumpuni. "Seperti kunci roda segala macam itu pasti harus di cek kesiapan dan kelengkapannya," jelas Tomy saat ditanya OtoDriver di Jakarta, Selasa lalu (14/5).

 

Selain itu dirinya menyarankan pemudik membawa portable compressor. "Semacam pompa ban yang di-charge melalui aki, itu sangat membantu. Terutama ketika kondisi ban kempis dan mencari rest area itu susah," lanjutnya.

Untuk menambah kemudahan, Tomy menyarankan pemudik membawa dongkrak buaya dan senter. Walaupun setiap mobil sudah memiliki dongkrak sebagai standar. Namun, dongkrak buaya dianggap lebih mudah digunakan dibandingkan dongkrak putar yang menjadi standar pada setiap mobil. Sedangkan senter berguna untuk membantu kala keadaan emergency di malam hari.

Tomy juga merekomendasikan membawa Handtools Tekiro Toolset 60 pcs. Menurutnya, Toolset 60 pcs dari Tekiro ini mencakup berbagai kebutuhan untuk para pemudik ketika terjadi hal emergency dijalan. "Di dalamnya sudah mencakup dari 8 mm sampai 32 mm. Otomatis dari roda sampai mau buka lampu sudah tercover," ujar Tomy.

Harga Tekiro Toolset 60 pcs ini pun cukup terjangkau, hanya Rp 800 ribu saja. Ukuran Toolset ini pun tidak terlalu besar sehingga mudah disimpan dalam bagasi mobil.

Jika toolkits rekomendasi sudah komplit, jangan lupa pastikan semuanya tersimpan rapih di mobil dan mudah dijangkau saat emergency.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com