Hyundai Siapkan Ioniq 5 XRT, Varian Yang Lebih Fokus Untuk Keperluan Off-road

Hyundai Siapkan Ioniq 5 XRT, Varian Yang Lebih Fokus Untuk Keperluan Off-road

OTODRIVER - Belum lama ini, Hyundai meluncurkan varian performa tinggi dari Ioniq 5 yakni varian N. Namun nampaknya pabrikan asal negeri ginseng inipun menyiapkan konsep lain yang masih andalkan Ioniq 5 sebagai kanvasnya.

Dilansir dari carscoops, Hyundai tengah mempersiapkan Ioniq 5 dengan kemampuan off-road yang dilabeli sebagai XRT.

Model pawarupanya terlihat tengah menjalani pengujian di Amerika . Walau sosok Ioniq 5 XRT ini sangat disamarkan namun nampak jelas tampilannya jadi lebih kokoh dibandingkan versi regulernya.

Sebagai bagian dari transformasinya, kendaraan listrik ini telah dilengkapi dengan roof rail dan pelapis bodi plastik hitam. Nampak pula pelek yang lebih kecil, namun punya ban dengan dinding yang lebih tebal dan suspensi yang lebih tinggi.

Ioniq 5 XRT tampil dengan pelek lebih kecil tapi punya ban lebih tebal

Gubahan XRT nampak pula pada bumper depan dengan aksen berbentuk kubus. Sedangkan bagian belakangnya tak terlalu nampak terkubur oleh jubah kamuflasenya.

Suguhan yang dihadirkan Ioniq 5 XRT ini bisa dikatakan sebagai pengingat kembali bahwasanya Ioniq 5 adalah definisi sesungguhnya adalah sebuah SUV. Sedangkan dari tampilan, ia lebih mirip sebuah hatchback.

Belum ada informasi lebih jauh mengenai model ini. Namun spekulasinya ia akan hadir dengan sistem penggerak semua roda yang hadir dari kinerja motor ganda.

Jika benar demikian, maka ia akan punya muntahan daya 320 hp dan torsi 604Nm. Sedangkan untuk baterai diharapkan Ioniq 5 XRT dibekali baterai baru berkapasitas 84 kWh dengan jangkauan yang lebih jauh. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com