Rivian R2 Diserbu Pemesan. 68 Ribu Unit Ludes Di Bawah 24 Jam

Rivian R2 Diserbu Pemesan. 68 Ribu Unit Ludes Di Bawah 24 Jam

OTODRIVER - Nama Rivian memang belum terkenal di Indonesia. Namun nampaknya pabrikan EV asal AS ini mulai punya pengaruh di pasar dunia. Salah satu yang cukup mengejutkan adalah saat dibukanya pemesanan Rivian R2 yang langsung diserbu pemesan.

Tercatat kurang dari 24 jam sebanyak 68 ribu pemesanan diterima brand yang salah satu kepemilikannya ada di tangan Amazon Group ini. Harga yang menarik yakni $42 ribu atau sekitar Rp 657 jutaan diperkirakan jadi daya tarik bagi R2 untuk memikat pasar. Harga ini lebih rendah dari perkiraan semula.

Rivian R2

Angka inipun lebih rendah dari Ford Mustang Mach-E atau Tesla Model X yang sama-sama merupakan SUV EV. Bahkan R2 lebih rendah dari Tesla Model Y, model termurah Tesla saat  ini yang dibanderol di angka $43.990 atau sekiyar Rp687,1 juta.  

Dilansir EV Arena, Chief Executive Officer Rivian, RJ Scaringe mengatakan, bahwa pencapaian mobil listrik terbarunya itu sangat luar biasa, dan cukup terkejut dengan respon masyarakat baik untuk R2, atau model lain seperti R3.

Besarnya minat orang untuk memesan ini merupakan langkah besar bagi pabrikan seukuran Rivian. Walau perlu diingat bahwa pemesanan (reservasi) dengan biaya $100 atau Rp 1,56 juta dan sewaktu-waktu bisa dikembalikan. Selain itu R2 baru akan dirilis pada 2026, sehingga diperkirakan akan ada pemesan yang berubah pikiran sepanjang waktu tunggu tersebut.

Rivian R2, desain seperti Chevrolet Tahoe di era 90-an

Dari segi desain, R2 merupakan SUV yang cukup maskulin dengan bentuk boksi yang mengingatkan kita pada desain SUV Amerika di era 90-an. Mobil ini punya dimensi panjang 4.714 mm, lebar 1.905 mm dan tinggi 1.699 mm.

Rivian R2 dibekali dengan tiga motor listrik sebagai sumber penggerak, dengan komposisi dua motor di roda belakang dan satu motor di roda depan.

Disebutkan dalam situs resminya, ia mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik saja. Sedangkan untuk jarak tempuhnya mencapai 482 km. (SS)  

Lampu utama Rivian punya ciri khas tersendiri

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com