Dijual Februari, Omoda E5 Bakal Dibanderol Rp 500 Juta Berkat Limpahan Kandungan Lokal

Dijual Februari, Omoda E5 Bakal Dibanderol Rp 500 Juta Berkat Limpahan Kandungan Lokal

OTODRIVER - Chery dipastikan meluncurkan Omoda E5 pada bulan Februari mendatang. Lantas sebelum peluncurannya, Otodriver diberi kesempatan menguji langsung ketangguhan dari SUV listrik ini di Tangerang Selatan pada 16 Januari 2023.

Menurut pihak Chery, Omoda E5 akan diperkenalkan pertama kali ke publik dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). 

Perlu diketahui, mobil listrik ini sudah dirakit di Indonesia dengan kandungan lokal mencapai 40 persen. Artinya, Omoda E5 memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, jadi harga mobil listrik ini bisa lebih terjangkau.

"Jadi minggu pertama Februari sebelum IIMS 2024, kita launching semua spesifikasi, harga, program-program garansi aftersales Omoda E5. Mobil ini kandungan lokalnya sudah 40 persen, karena kalau kita nggak ngejar kandungan lokal 40 persen, jadi nggak kompetitif," kata Head of Brand Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan kepada wartawan di Tangerang (15/1/2024).

Omoda E5 di pabrik Chery

Nantinya Chery Omoda E5 akan dirakit secara lokal 'menumpang' di fasilitas perakitan milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. 

Sebelumnya mobil-mobil bensin Chery sudah dirakit secara CKD (Completely Knocked Down) di sini, dari Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Tiggo 7 Pro, hingga Chery Omoda 5.

Dengan diproduksi di dalam negeri, harga taksiran untuk Omoda E5 dari beberapa bocoran tenaga penjual yang Otodriver tanyakan ialah di angka Rp 500 jutaan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com