Wuling Cloud EV Terpergok Tes di Indonesia, Simak Bocoran Spesifikasi SUV Listrik Ini

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 21 Desember 2023 09:00 WIB
Mobil Listrik - Wuling Cloud EV Terpergok Tes di Indonesia, Simak Bocoran Spesifikasi SUV Listrik Ini
Bagikan ke:
Wuling semakin memperkuat line up mobil listrik mereka. Baru-baru ini, mereka terpergok tengah menguji Cloud EV di tanah air.

OTODRIVER - Wuling kembali menunjukan komitmennya untuk menjual mobil listrik di tanah air. Setelah Air EV yang laris, beberapa waktu lalu BingouEV juga sudah diinformasikan harganya.

Nah, kali ini kami mendapat bocoran gambar dari instagram @anthonywjy, dalam penemuannya tersebut, ia menangkap sesosok mobil diduga Cloud EV yang merupakan mobil listrik Wuling. Sedang di tes jalan di tol Trans Jawa.

Sebelumnya, Wuling Cloud EV telah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 54/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Desain itu terdaftar dengan nomor permohonan A00202304080.

Pemohon desain mobil tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China. Tampak desainnya persis seperti Cloud EV yang sudah meluncur di Negeri Tirai Bambu.

Foto - Wuling Cloud EV Terpergok Tes di Indonesia, Simak Bocoran Spesifikasi SUV Listrik Ini
Facia depan Cloud EV

Sebagai catatan, Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik hatchback lima tempat duduk.

Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm. Jarak sumbu rodanya 2.700 mm.

Cloud EV dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 kW dengan torsi maksimal 200 Nm. Ada dua versi baterai lithium iron phosphate, yakni 37,9 kWh dan 50,6 kWh. Mobil tersebut bisa menjangkau jarak 360 km dan 460 km dalam kondisi baterai penuh.

Lalu bagaimana tanggapan Wuling Motors? Hingga berita ini diturunkan, Dian Asmahani sebagai Brand & Marketing Director Wuling Motors belum menanggapi pesan singkat yang dikirimkan redaksi Otodriver. (AB)

#wuling #cloud-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.