Kenalin Nih, Mobil Listrik Untuk Kargo Hasil Kolaborasi Renault dan Volvo

Kenalin Nih, Mobil Listrik Untuk Kargo Hasil Kolaborasi Renault dan Volvo

OTODRIVER - Renault menjalin kerja sama dengan Volvo dan perusahaan logistik CMA CGM untuk memproduksi van listrik yang nantinya berfungsi untuk kargo.

Seperti dilansir Reuters, dalam kesempatakan ini, Renault dan Volvo menandatangani perjanjian untuk meluncurkan perusahaan baru. Keduanya akan memegang saham seimbang 50-50 persen dengan nilai investasi 300 juta euro selama tiga tahun ke depan.

Perusahaan logistik CMA CGM juga berinvestasi 120 juta euro di pabrik baru besutan Renault dan Volvo tersebut.

Renault telah menyusun rencana untuk meluncurkan van listrik baru pada 2026. Van itu juga tersedia dalam merek Nissan yang menjadi mitra aliansi mereka.

Kangoo EV

Seorang sumber mengatakan bahwa Renault Truck akan terlibat dalam proyek itu. Adapun Mercedes-Benz sebagai mitra lama Renault tidak ambil bagian dalam proyek van itu.

Nantinya, pabrik baru Renault dan Volvo akan berpusat di Prancis dan mulai berproduksi pada 2026. Selama periode itu, Renault dan Volvo tetap mencari investor dan mitra bisnis baru.

Belum ada informasi terkait nama mobil ini. Tapi bisa jadi nama Kangoo sebagai model andalan Renault di pasar mobil komersial, tersemat kembali untuk model kerja sama ini. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com