Chery Pamerkan Sedan Listrik, Sayang Tidak Dijual di Indonesia

Chery Pamerkan Sedan Listrik, Sayang Tidak Dijual di Indonesia

OTODRIVER – Berbicara mobil listrik, Chery adalah brand yang punya banyak line up untuk dijual secara global. Belum lama ini, mereka bahkan tertangkap kamera tengah menguji Sterra ES di China.

Model ini, sejatinya sudah melakukan debutnya di Shanghai Auto Show pada April 2023 lalu. Disitat dari Carnewschina, Chery Sterra ES merupakan sedan listrik murni pertama dari Exeed.

Model ini, diperkirakan akan diluncurkan pada 30 November 2023, dengan perkiraan harga sekitar 200 ribu hingga 300 ribu yuan.

Mobil ini dibangun berdasarkan platform all-electric EOX, dan desain sasis all alumunium, dengan dimensi panjang 4.945 mm, lebar 1.978 mm, dan tinggi 1.480 mm, serta wheelbase 3.000 mm.

Perkenalan Sterra ES di China

Chery Sterra ES akan ditawarkan dalam dua pilihan powertrain, yaitu penggerak roda dua dengan motor tunggal, dan penggerak empat roda dengan motor ganda, serta dilengkapi dengan arsitektur pengisian cepat 800V. Selain itu, baterai dari CATL juga akan diadopsi di model ini, yang diperkirakan mampu memiliki daya jelajah hingga 700 km.

Dari segi tampilan, Sterra ES terlihat sporty, dengan wajah depannya memiliki grill yang tertutup, menandakan identitas dari sebuah kendaraan listrik.

Lampu depan tajam di kedua sisi, lampu LED, dan lampu interaktif di bagian bawah semakin menyempurnakan efek visual mobil. Selain itu, lidar terletak di atas kaca depan, menyiratkan kemampuan bantuan mengemudi tingkat lanjut.

Dari samping, bodi sedan listrik ini terlihat ramping dengan desain slip-back dan hadir dengan gagang pintu pop-out yang populer. Jendelanya didekorasi dengan trim berlapis krom.

Interiornya minimalis, dengan panel instrumen LCD yang relatif kecil, layar kontrol pusat mengambang ukuran 15,6 inch, tampilan head-up, dan roda kemudi multi-fungsi flat-bottom dengan tombol fisik yang dapat digulir di kedua sisi.

Platform komputasi didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 8295 dan sistem operasinya berasal dari Huawei Harmony OS.

Sedangkan area konsol tengah memiliki sudut yang lebih tinggi dan mendukung pengisian daya nirkabel. Chery juga mengklaim terdapat lebih dari 30 ruang penyimpanan di seluruh mobil.

Meski begitu, sepertinya mobil ini tidak akan masuk ke Indonesia. “Kami saat ini hanya fokus terhadap produk SUV,” jelas Mohamad Ilham Pratama selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com