Bocoran Spesifikasi bZ2X, SUV Listrik Toyota Yang Meluncur 2024

Bocoran Spesifikasi bZ2X, SUV Listrik Toyota Yang Meluncur 2024

OTODRIVER - Secara global Toyota dijadwalkan meluncurkan satu varian compact SUV listrik pada 2024 mendatang.

Seperti yang diinformasikan Toyota Pressroom, model tersebut akan masuk pasar Eropa terlebih dulu. Dan disinyalir menyandang nama bZ2X.

Model ini menjadi pembuka, karena masuk dalam enam mobil listrik baru Toyota yang bakal dirilis di Eropa hingga 2026. Kalau benar, bisa menjadi pesaing Jeep Avenger, Volvo EX30 dan Mini Aceman.

Tak banyak detail mengenai mobil ini. Dimensi diungkapkan memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.620 mm. Angka segitu lebih jenjang 120 mm, lebih lebar 55 mm dan lebih tinggi 40 mm dari Yaris Cross.

bZ2X

Selisih itu menempatkan unit di antara Yaris Cross dan C-HR. Sepertinya akan berbeda dari ruang kabin atau bertujuan mengakomodasi komponen baterai.

Kepala pengembangan produk Toyota, Andrea Carlucci mengatakan. Unit nantinya disodorkan dalam dua pilihan sistem penggerak, yakni depan (front wheel drive) dan seluruh roda (all wheel drive).

Sementara kapasitas baterai paling besar menyediakan kemampuan jelajah hingga 402 km.

Jangkauan segitu memang tidak memukau, melihat makin banyak mobil listrik terutama dari Tiongkok yang memiliki daya tualang lebih jauh. Pabrikan Eropa pun terus mengembangkan produknya agar dapat bersaing.

Apalagi Carlucci mengungkapkan adanya potensi banderol yang lebih tinggi dibanding Yaris Cross. Lantaran ongkos baterai yang memang tidak murah. Perkiraannya untuk varian entry level mulai dari US$38 ribu atau Rp 589 jutaan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com