Beberapa Alasan Tesla Tak Lagi Jadi Mobil Listrik Impian

Beberapa Alasan Tesla Tak Lagi Jadi Mobil Listrik Impian

Kali ini kabar buruk datang dari produsen mobil listrik ternama asal Amerika Serikat, Tesla. Meski perusahaan sudah melakukan penyesuaian harga di beberapa Negara, namun pangsa pasar Tesla terus menurun saat ini.

Sempat menguasai 59,6 persen pasar baterai listrik di California dari Januari hingga Maret, torehan Tesla Inc TSLA.O mengalami penurunan sebesar 72,7 persen untuk periode yang sama tahun lalu, menurut laporan Reuters, Sabtu.

Angka itu merupakan titik terendah sejak 2017 dengan mengacu data dari Komisi Energi California.

Sebaliknya, beberapa rival Tesla yaitu Volkswagen, General Motors Co,  Chevrolet dan Kia Corp justru berhasil meningkatkan pangsa pasar mereka selama periode tersebut meskipun masing-masing tetap dalam satu digit di California. Pesaing yang semakin banyak juga salah satu alasan penjualan Tesa menurun.

Berdasarkan kalkulasi Reuters, Tesla telah menyumbangkan 16 persen penjualan untuk pengiriman pabrikan secara global tahun lalu di California. Sedangkan California sendiri merupakan negara bagian dengan pasar kendaraan tanpa emisi terbesar di Amerika Serikat.

Secara global, Tesla memang membukukan rekor pengiriman kendaraan per kuartal, namun, pabrikan tersebut tidak memiliki pertumbuhan tinggi dalam hal penjualan dari kuartal ke kuartal meskipun ada pemangkasan harga karena persaingan yang meningkat terutama di China, serta prospek ekonomi yang cukup suram.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com