Toyota Kembangkan Mobil Listrik Bareng BYD

Toyota Kembangkan Mobil Listrik Bareng BYD

Mobil listrik murni Toyota akan berlangsung sebentar lagi. Toyota dikabarkan telah mendaftarkan mobil listrik murni mereka yang bernama bZ3 yang merupakan sebuah model sedan.

Seperti dikutip dari autoevolution.com (28/8), Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China merilis gambar paten dari mobil listrik sedan Toyota. Beragam nama muncul untuk menyebut mobil ini mulai dari Corolla Electric, bZ5, hingga umumnya media dunia menyebut dengan Toyota bZ3.

Menariknya, mobil ini digadang-gadang hasil kolaborasi Toyota dengan beberapa pabrikan pendukung dari China. Diklaim kendati mobil ini menggunakan emblem Toyota dan membawa bahasa desain ala Toyota bZ series, mobil ini punya core dari BYD.
Secara basis sebenarnya Toyota punya lini sedan untuk bZ series, yang disebut dengan bZ SDN. Secara bentuk dan postur, bZ3 di China ini cenderung mirip dengan versi konsep bZ SDN.

bZ3 ini lebih besar dari Toyota bZ4X yang sudah lebih dulu rilis secara global dan sudah melantai di Indonesia. bZ3 diklaim punya tinggi 1,48 meter dan lebar 1,84 meter.

Hingga saat ini, belum banyak pemberitaan mengenai Toyota bZ3 yang sudah bocor di China. Belum diketahui, apakah ini akan menjadi produk mobil listrik Toyota untuk pasar domestik China saja, atau akan didistribusikan secara global.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com