Mobil Listrik Perdana Buatan Huawei Ini Telah Laku Ribuan Unit!

Mobil Listrik Perdana Buatan Huawei Ini Telah Laku Ribuan Unit!

Seperti pabrikan elektronik lainnya, Huawei juga secara resmi menghadirkan mobil listriknya pada penghujung tahun 2021 lalu. Menariknya, sebelum kemunculan resminya mobil listrik Huawei sudah laku ribuan unit.

Mobil listrik ini dikenal dengan nama Aito M5. Huawei Aito M5 merupakan SUV hybrid yang mengombinasikan mesin bensin dan listrik.  Nama Aito punya makna sebagai 'penambahan kecerdasan buatan ke dalam otomotif' (AI to).

Aito M5 juga didukung oleh PETAL Map, yakni sebuah layanan layanan peta onboard dengan dukungan Harmony OS. PETAL Map merupakan peta online yang disiapkan Huawei sebagai pesaing Google Map. Aito M5 menjadi mobil pertama yang disematkan sistem navigasi PETAL Map.

Masuk kategori medium SUV di pasar China, Huawei Aito M5 tersedia dalam tiga pilihan.  Huawei Aito M5 penggerak belakang versi standar dijual dengan harga 250.000 yuan atau setara dengan Rp 560 jutaan, Huawei Aito M5 four-wheel drive performance version 280.00 yuan atau sama dengan Rp 627 jutaan dan Huawei Aito M5 four-wheel drive flagship 320.000 yuan yang setara dengan Rp 720 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com