Menutup Maret 2022, EV Made In Indonesia Resmi Diluncurkan.

Menutup Maret 2022, EV Made In Indonesia Resmi Diluncurkan.

Hyundai Ioniq 5 akhirnya resmi melantai di Indonesia tepat pada 31 Maret 2022. Peluncuran mobil full elektrik ini dilakukan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.
Kehadiran mobil ini sekaligus menjadi sejarah mengenai mobil full elektrik (Battery Electric Vehicle/BEV) peroduksi masal pertama yang dibuat di Indonesia, tepatnya difasilitas Hyundai yang ada di Cikarang.
 IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.
“Kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia. Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia,” terang SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia dalam sambutannya.
Ioniq 5 menawarkan dua pilihan trim level yakni Prime dan Signature.
Terdapat varian Prime dan Signature dengan standar range yang mampu menyentuh jarak 384 km. Sedangkan untuk opsi long range tipe Prime mampu mengarungi jalanan sejauh 481 km dan Signature sejauh 451 km.
Sayangnya walau saat ini mobil sudah bisa mulai dipesan, namun pihak Hyundai masih enggan untuk memberikan rincian harganya. 
Rumor yang beredar mobil ini akan dibanderol dari harga Rp 600 jutaan hingga Rp 800 jutaan. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com