Kemungkinan Daihatsu Ayla EV Akan Bersaing Dengan Wuling Air EV

Kemungkinan Daihatsu Ayla EV Akan Bersaing Dengan Wuling Air EV

Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Wuling memberikan informasi terkait harga dari Wuling Air EV yang dijual mulai Rp 238 juta. Hal tersebut membuat banyak pengunjung yang ingin mencoba mobil listrik mungil ini di area test drive.

Antusiasme penunjung yang datang mencoba kendaraan listrik membuat seluruh pabrikan harus bersiap untuk menawarkan mobil ramah lingkungan yang lebih menggoda.

Saat melihat booth Daihatsu, kami juga melihat ada mobil listrik konsep Ayla EV yang sedang ramai ditinjau para pengunjung. Meskipun menurut PT Astra Daihatsu Motor, mobil tersebut masih dalam proses studi, namun kemungkinan besar mobil yang termasuk dalam kategori low cost green car (LCGC) yang dipersenjatai motor dan baterai listrik ini, diyakini bakal dijual juga di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Sri Agung Handayani, marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM menjelaskan, mobil ini memang masih sebatas konsep. Pihak pabrikan asal Jepang ini, seperti ingin menunjukkan jika R&D Daihatsu juga bisa membuat mobil listrik.

"Ingin menunjukkan dari R&D kita, kemampuan membangun sendiri, mulai dari studi pada 2020, mendesain sendiri baik itu eksterior, engineering baterai semua dilakukan sendiri dan wujudnya konsep kita di 2022," jelas Sri Agung kepada media nasional.

Namun, Sri Agung masih menutup rapat keran informasi, terkait Ayla EV ini nantinya akan bisa diproduksi dan juga dijual.

Jika dilihat imej Ayla sendiri sebagai salah satu mobil murah, memang bukan tidak mungkin saat nantinya benar-benar-benar mulai diproduksi dan dijual, akan memiliki harga yang terjangkau. Dengan begitu, model ini akan bisa bersaing dengan Wuling Air EV, atau bahkan memiliki banderol yang lebih murah.

"Saat ini, kita masih studi nanti saatnya saya kasih tau (produksi Daihatsu Ayla EV)," tegas Sri Agung.

Sementara itu, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, semenjak mobil listrik konsep Ayla listrik dipajang di GIIAS 2022, banyak pengunjung yang bertanya terkait model tersebut.

"Tapi kan kita belum bisa memberitahukan, jika hybrid ada di Indonesia atau EV diimplementasikan di model kita harganya jadi berapa. Karena kan untuk hybrid atau EV dengan baterai, harganya masih mahal," ungkap Hendrayadi.

Saat ini, Daihatsu memang masih fokus untuk memperlihatkan teknologi mobil listriknya terlebih dahulu. Sedangkan berbicara hal lainnya, seperti produksi dan penjualan memang belum terungkap dengan pasti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com