GM Akan Hadirkan Pikap Heavy Duty Elektrik

GM Akan Hadirkan Pikap Heavy Duty Elektrik

General Motors (GM) merupakan salah satu pabrikan yang kian getol untuk memproduksi full kendaraan listrik. Tak hanya kendaraan penumpang, raksaSa dari Detroit, Michigan AS ini pun kian intens memperkenalkan EV pikap.

Chevrolet baru saja membuka selubung light duty Silverado EV. Dan bos besar GM, Mary Barra mengatakan bahwa perusahaannya akan segera mengkonversi pikap heavy dutynya dalam bentuk full elektrik.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, rencana kami adalah membuat semua kendaraan ringan baru menjadi listrik pada tahun 2035,” kata Barra dalam pidato utamanya, seperti dikutip dari carscoops.com.  “Dan hari ini, saya senang mengumumkan bahwa kami akan memperkenalkan kendaraan heavy-duty listrik pada jadwal yang sama. Truk HD serba listrik ini akan direkayasa untuk menghadirkan pengangkutan dan penarik tugas berat yang mudah sambil menawarkan kepada pelanggan fitur-fitur baru yang luar biasa dan jangkauan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan terberat,” sambungnya.

Penyataan Barra ini seakan memberikan kode keras bahwa GM telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk berpindah menjadi pabrikan yang sepenuhnya hanya membuat mobil listrik murni.

Sebelumnya GM pernah memberi isyarat bahwa mereka akan sepenuhnya akan meninggalkan mesin pembakaran internal pada 2040.

Chevrolet Silverado EV

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com