Bukan Civic atau CR-V, Inilah Tulang Punggung Honda di Amerika Serikat

Bukan Civic atau CR-V, Inilah Tulang Punggung Honda di Amerika Serikat

Honda Motor Co melakukan penyegaran pada mobil sport dan truk ringan mereka untuk menarik konsumen di Amerika Serikat. Seperti dilansir Reuters, hal ini dilakukan agar mampu bersaing dengan para competitor di negara tersebut.

Pada hari Kamis (8/10), Honda meluncurkan tampilan baru untuk pikap Ridgeline berukuran sedang, memberi kendaraan grill yang lebih besar dan fitur yang mempermudah berkendara di off-road lainnya.

Kampanye baru yang diluncurkan pada hari Jumat (9/10) menunjukkan Ridgeline mengangkut sepeda dan menyusuri jalan yang tidak beraspal di Pegunungan Rocky.

Honda berharap pendekatan baru ini akan meningkatkan penjualan Ridgeline menjadi 50 ribu truk per tahun dari sekitar 33 ribu pada 2019, kata Jay Joseph, wakil presiden pemasaran mobil Honda di AS.

Produsen mobil itu memperkirakan penurunan 68 persen dalam laba operasi global untuk tahun fiskal saat ini yang berakhir 31 Maret, terutama karena penjualan yang hilang akibat pandemi.

Selain Ridgeline, Joseph menambahkan SUV Honda Passport akan menjadi salah satu model berikutnya yang mendapatkan perubahan off-road.

Sejak 1970-an, Honda di AS identik dengan mobil-mobil yang bersahaja, direkayasa dengan baik dan sangat efisien seperti Honda Civic dan Accord. Kendaraan segmen SUV, minivan, dan truk pickup Ridgeline Honda pun dibuat dengan sasis penanganan yang mulus dari sedan tersebut.

Namun selama lima tahun terakhir, konsumen AS telah beralih ke kendaraan yang lebih besar dengan penggerak semua roda (all-wheel drive), suspensi yang diperkuat, serta mobil yang dirancang untuk membajak jalur offroad.

Ford Bronco sport utility dan model F-150 Raptor mengejar tren ini. Fiat Chrysler Automobiles memperluas merek Jeep-nya untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari segmen yang didominasinya.

Lebih dari 70 persen kendaraan yang dijual di AS tahun lalu adalah truk dan SUV menengah. Namun, Honda belum menjual pikap besar yang bisa bersaing dengan Ford F-150.

Kabarnya Honda Ridgeline yang akan dipasarkan di pasar Amerika Serikat pada tahun 2021 bakal dibanderol US$ 35.000 atau setara Rp 515 jutaan. Honda Ridgeline dipersiapkan di segmen pikap untuk bersaing dengan  Chevrolet Colorado, GMC Canyon ataupun Ford Ranger.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com