Toyota GR Yaris Yang lebih Garang Akan Hadir Minggu Depan

Toyota GR Yaris Yang lebih Garang Akan Hadir Minggu Depan

Toyota GR Yaris memang bukan mesin uang bagi Toyota, namun mobil ini mampu menghenyak publik, bahwasanya mobil yang bukan sekedar alat pengangkut orang dan barang masih ada. Kehadiran GR Yaris merupakan isyarat bahwa Three Ovals masih piawai menghadirkan yang mampu memuaskan adrenalin berkendara.

Namun ternyata pabrikan besutan Akio Toyoda ini memberi isyarat bahwa GR Yaris masih merupakan menu pembuka. Akan datang berbagai hal lainnya yang dipastikan lebih menantang.

Seperti dilansir carscoops, salah satunya kejutan masih datang dari GR Yaris saat perhelatan Tokyo Auto Salon 2022 yang di gelar  14 hingga 16 Januari nanti. Beda dengan GR Yaris sebelumnya, kali ini adalah versi GR Yaris dengan performa maksimalnya.

Dari teasernya, kita bisa melihat kap mesin berventilasi, spoiler belakang besar, dan bumper yang didesain ulang dengan canard dan splitter yang menonjol. Penambahan lainnya dapat mencakup intake pada spatbor depan, roda yang lebih ringan, dan diffuser belakang baru.

Sampai saat ini Toyota masih belum membedah spesifikasi bongkahan mesin di balik bonetnya.  Namun hot hatch ini dipastikan akan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dari mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged saat ini. Nantinya mesin mampu membesut daya 257 hp atau 268 hp tergantung pasar yang akan dijajakinya.

Gosipnya, mobil ini juga akan menerima penambahan sistem hybrid yang terinspirasi dari Electrified GR Yaris Rally yang akan berlomba di WRC mulai tahun ini.

Tak hanya itu, Toyota masih punya kartu as lainnya yakni mobil konsep GR GT3 yang masih misterius.

Dari wujudnya nampaknya mobil long bonet ini memberi tahu kita bahwa akan menggunakan mesin depan dengan penggerak belakang, dilengkapi dengan intake fender, garis atap miring, dan spoiler belakang yang besar. Kita juga bisa melihat bagian dari unit lampu LED yang tidak terlihat seperti model Toyota lainnya.

Kita tunggu kejutannya

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com