Wuling Baojun KiWi, EV Mungil Yang Akan Menurunkan Turunan EV Mungil Untuk Indonesia

Wuling Baojun KiWi, EV Mungil Yang Akan Menurunkan Turunan EV Mungil Untuk Indonesia

Wuling mulai gencar memberitakan akan hadirnya sosok Mini EV untuk pasar Indonesia di tahun depan. Brand asal Tiongkok itu pun memperkenalkan beberapa model EV imut, salah satunya adalah Baojun KiWi EV yang diboyong di GIIAS 2021.

EV mungil ini dibangun di atas pondasi GSEV (Global Small Electric Vehicle yang disebut-sebut akan menjadi sakaguru bagi model EV Wuling untuk pasar Indonesia.

Kemunculannya di GIIAS 2021 membawa berbagai spekulasi bahwa tahun depan mobil inilah yang akan mengisi showroom Wuling di Indonesia.

Berbincang mengenai mobil ini, awal kehadirannya hadir di Shanghai Motor Show 2021 pada April silam. Di Tiongkok, KiWi mulai dijajakan pada bulan Agustus dan berhasil mencetak 3.000 pemesanan hanya dalam seminggu.

EV empat bangku ini hadir dalam dua pilihan, yakni tipe standar dengan banderol $ 10.831 atau sekitar Rp 154.3 jutaan dan tipe premium dengan harga $12.227 atau sekitar Rp 174.2 jutaan.

Dari segi harga memang, mobil ini berada di atas Wuling Hong Guang MINI EV bahkan harganya dua kali lipat. Nampaknya Wuling membidik market yang lebih tinggi.

Dibandingkan dengan Hong Guang MINI EV, KiWi lebih lengkap dalam fitur dan juga punya motor listrik yang lebih bertenaga.

Melihat profil baterai yang digunakan, KiWi dilengkapi dengan baterai LFP 31,9 kWh dan  motor listrik 40 kW dan torsi 150 Nm disalurkan pada roda belakang. Mobil ini mampu menempuh jarak maksimal 305 km.

 

Selain itu, KiWi dilengkapi dengan fitur fast charging DC yang mampu mengisi 30-80% baterai dalam 1 jam. Selain itu dapat juga sebagai sumber listrik melalui outlet AC 220 V.

Asupan teknologi keselamatan seperti ESC body electronic stability system, HHC hill climb assist, automatic parking, rear reverse radar, dan tire pressure monitoring dijejalkan pada mobil ini.

Dimensi bodi KiWi listrik berukuran panjang 114 inci (2,89 meter), lebar 65,2 inci (1,65 meter), dan tinggi 62,8 inci (1,59 meter), dipasang pada wheelbase berukuran 79,5 inci (2,01 meter).
Baojun KiWi listrik mengadopsi Baojun Telematics System 2.0 terbaru yang dapat melakukan berbagai fungsi dengan mudah dan cerdas, mencakup sistem interaksi suara kecerdasan buatan, navigasi jalan waktu nyata, fungsi WeChat yang dikendalikan suara, manajemen cerdas oleh aplikasi seluler, dan pembaruan over-the-air.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com