Weltmeister W5 Segera Dijual di Indonesia, SUV Listrik Asal Tiongkok Berharga Rp 300 Jutaan

Weltmeister W5 Segera Dijual di Indonesia, SUV Listrik Asal Tiongkok Berharga Rp 300 Jutaan

Produsen mobil listrik China, WM Motor Technology Co Ltd, siap bermain di pasar Indonesia.

Melalui PT WM Motor Asia Pacific, perusahaan akan menghadirkan Weltmeister pada 2022, yang akan menjadi merek mobil listrik pertama yang tersedia untuk pasar otomotif Indonesia.

"Mobil akan diluncurkan dalam waktu dekat, 2022, dengan produk yang sesuai dengan kondisi pasar dan regulasi yang mendukung kendaraan listrik," kata Yedi Yunadi Sondy, Direktur & CEO WM Motor Asia Pasifik.

Mobil listrik pertama yang diluncurkan adalah Weltmeister W5 yang juga dikenal sebagai EX5. SUV listrik dinilai pas untuk pasar Indonesia, mengingat konfigurasi lima kursinya.

“Kami mengutamakan model SUV dengan mempertimbangkan selera pasar Indonesia, kontur jalan dan alam, serta aspek kepraktisan dan fungsionalitas,” kata Yedi.

SUV listrik Weltmeister W5 berjalan pada modul penggerak listrik yang menghasilkan 218 hp dan torsi 315 Nm, ditenagai oleh baterai 52,5 kWh yang dapat melaju sejauh 400 kilometer.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur Bosch L2 ADAS, termasuk kamera depan beresolusi tinggi, tiga radar gelombang milimeter jarak menengah, dan sistem kamera 360 derajat.

Weltmeister W5 pertama kali diperkenalkan di Beijing Auto Show 2018. Di China, SUV listrik tersebut dipasarkan dengan harga antara Rp 309 juta hingga Rp 419 juta.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com