Inilah Tiga Model Suzuki Yang Paling Laris di Luar Negeri

Inilah Tiga Model Suzuki Yang Paling Laris di Luar Negeri

Hasil produksi dalam negeri sering dipandang sebelah mata dan dianggap tidak memiliki kualitas yang lebih baik dibanding barang impor. Namun hal ini tidak berlaku pada Suzuki, di mana hasil dari Suzuki Indonesia justru dilirik hingga ke mancanegara.

Seperti yang terjadi pada tahun lalu, di mana pangsa pasar mencapai 65,9 persen untuk whole sales dan retail sales 70,4 persen meski negara sedang dilanda pandemi.

Dari jumlah tersebut, kendaraan yang dibuat di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang berlokasi di Tambun dan Cikarang, Jawa Barat mendominasi angka penjualan sebesar 90 persen.

Kontribusi produk lokal Suzuki pada tahun lalu mencapai 91,1 persen untuk whole sales, dan 90,6 persen untuk retail sales. Hal ini membuktikan, bahwa mobil Suzuki buatan lokal dipercaya sebagai kendaraan untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari.

“Fokus pada pengembangan dan pemasaran produk lokal ini, bertujuan untuk mendukung pemulihan industri otomotif dalam negeri,” ujar Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra melalui keterangan resminya.

Jika merunut model terlaris Suzuki, maka tahun lalu yang jadi favorit adalah Suzuki New Carry Pick Up, sementara untuk kendaraan penumpang SUV Suzuki XL7 dan MPV Suzuki Ertiga adalah produk yang paling banyak disukai konsumen.

“Pencapaian ini juga menjadi bukti, bahwa kualitas produk Suzuki Indonesia telah diakui dan diminati secara global, terutama XL7 yang meningkat hingga 136 persen dan Karimun Wagon R sebesar 277 persen,” tutur Production Planning Control Assistant to Department Head SIM, Apriyanto.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com