Ada SUV Listrik Baru Asal Tiongkok Masuk ke Pasar Indonesia, Seperti Ini Spesifikasinya

Ada SUV Listrik Baru Asal Tiongkok Masuk ke Pasar Indonesia, Seperti Ini Spesifikasinya

Pasar mobil listrik di Indonesia sepertinya bakal kedatangan tamu baru dari merek asal China.

Rumor kehadiran Weltmeister di pasar domestik awalnya terendus ketika muncul akun Instagram Weltmeister Indonesia. Namun entah mengapa, tanpa alasan yang pasti akun tersebut kini menghilang.

Dalam video yang beredar, terlihat satu unit Weltmeister EX5-Z berjenis SUV sudah sampai dan sedang melakukan bongkar muat di sebuah pelabuhan peti kemas yang diduga berlokasi di Indonesia.

Masih melihat fisiknya dari video tersebut, mobil ini sepertinya adalah contoh unit atau bisa dibilang display car untuk diperkenalkan ke konsumen. Tak menutup kemungkinan juga sebagai unit untuk melakukan uji tipe di tahap awal. Sebab terlihat mobil tersebut masih menganut posisi setir kiri, dan beberapa emblem di bagian bodi belakang juga masih bertuliskan huruf China.

Rumor yang beredar, ini adalah mobil contoh yang kemungkinan besar akan dipajang atau diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia, bisa jadi memanfaatkan lantai GIIAS 2021 nanti.

Sampai saat ini belum ada informasi pasti menyoal perusahaan atau APM mana yang akan memegang merek mobil listrik Weltmeister jika nanti benar diniagakan di Indonesia. Opsinya bisa saja berdiri sendiri atau ikut perusahaan otomotif yang sudah lebih dulu eksis.

Mengutip laman resmi Weltmeister Motor, SUV EX5-Z dihadirkan dalam dua opsi berbeda, pertama varian 400 dan 520. Keduanya dibedakan soal kemampuan jarak tempuh.

Weltmeister EX5-Z 400 dibenamkan baterai berkapasitas 52,5 kWh yang diklaim pabrikan bisa menjelajah hingga 400 kilometer. Sementara untuk Weltmeister EX5-Z 520 disuntik baterai dengan kapasitas 69 kWh yang mana jarak tempuhnya lebih jauh atau sekitar 520 kilometer. Keduanya sama-sama menggunakan jenis baterai Lithium-Ion.

Dengan racikan baterai dan komponen listrik lainnya, mobil ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sampai 215 hp dan torsi puncak mencapai 315 Nm. Terkait durasi pengecasan setidaknya butuh waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 20 persen menuju 80 persen.

Untuk lama pengisian tadi jika pemilik menggunakan sistem pengecasan fast charging dengan tipe DC berspesifikasi 120 kiloWatt. Sementara untuk pengisian daya normal menggunakan daya 6,6 kiloWatt, namun pengisian akan lebih lama sekitar 9 jam.

Terkait harga jualnya, di pasar China Weltmeister EX5-Z dibanderol 149.800 yuan atau sekitar Rp 330 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com