VW Tekuk Tesla, Tawarkan EV Lebih Murah

VW Tekuk Tesla, Tawarkan EV Lebih Murah

Tesla Model 3 saat ini merupakan andalan pabrikan besutan Elon Musk dalam bermain dalam segmen mobil listrik yang paling terjangkau saat ini. Namun demikian, langkah pabrikan asal Amerika Serikat ini nampaknya tidak akan berjalan terlampau mulus. Pasalnya Volkswagen telah bersiap menabuh genderang perangnya dengan munculnya VW ID.4  Crozz. Kuncinya terdapat pada harga jual yang lebih enteng dari Model 3.

Insideev.com menyebutkan bahwa sebagai perbandingan, sebuah Tesla Model 3 Standard Range Plus (SR+) yang dibikin di Giga Factory Shanghai dibanderol dengan harga RMB 249.900 atau sekitar $ 38.571.

Tesla Model 3 lebih mahal dari ID-4 Crozz

Jika dibandingkan dengan banderol VW ID.4 Crozz yang dijual di angka RMB242.888 atau $37.489.

Padahal VW mampu menempuh jarak 550 kilometer, sedangkan Tesla hanya mampu menyuguhkan jarak 468 kilometer.

Selain itu VW menyuguhkan juga ID.4 Crozz Pure dengan jarak jarak tempuh 400 km dibanderol RMB 199.900 atau $30.854. Mobil ini ditujukan bagi mereka yang membutuhkan mobil dengan jarak tempuh yang tak terlampau jauh.

Selain itu VW menawarkan juga varian yang lebih mahal yakni ID.4 Crozz Prime dengan harga RMB 279.900 atau $ 43.201 yang dikatakan punya jarak tempuh lebih dari 500 kilometer.

VW ID.4 Crozz dibuat di Cina dan merupakan hasil kolaborasi dari VW dan Faw Group.co dan kehadiran mobilnya bakal menjadi ancaman serius yang mengacak-acak pasar Tesla Model 3.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com