Toyota Perlihatkan Kisi-Kisi EV Terbarunya

Toyota Perlihatkan Kisi-Kisi EV Terbarunya

Toyota mungkin sedikit kecolongan tentang perannya dalam eksistensi mobil full elektrik. Hingga saat ini pabrikan berlogo three ovale ini belum juga memiliki menghadirkan mobil full elektrik yang bisa ditarungkan dalam kompetisi EV dunia.

Namun sepertinya hal ini tak akan berlaku lama, beberapa waktu silam Toyota telah memberikan kode keras tentang kehadiran mobil EVnya. Seperti dilansir carscoops Toyota melangkah lebih jauh lagi dengan merilis teaser EVnya yang dilabeli sebagai Proloque X dan akan ada presentasi online mengenai mobil ini pad 17 Maret mendatang pada waktu 10:00 CET (Central European Time) atau jam 16:00 WIB.

Mobil ini diyakini merupakan mobil yang dibangun di atas platfotm e-TNGA yang dikembangkan bersama Subaru. Dengan arsitektur yang ada, mobil ini dapat dengan fleksibel untuk menggunakan berbagai ukuran baterai dan motor ataupun menentukan penggerak roda depan, belakang ataupun semua roda.

Dari berbagai gambar yang pernah beredar, mobil ini punya wheelbase yang cukup panjang, namun punya overhang depan ataupun belakang lebih pendek. Dengan demikian akan punya ruang yang lebih lega dan fleksibel.

Dari gambar teaser yang disodorkan saat ini, nampak model ini memiliki desain lampu utama yang unik berbentuk C yang diperkirakan akan menjadi ciri khas facianya.

Well Toyota, Kita tunggu tanggal mainnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com