Hyundai Tucson PHEV Resmi Diperkenalkan

Hyundai Tucson PHEV Resmi Diperkenalkan

Hyundai Plug-In Hybrid Tucson resmi diperkenalkan. Tentu kabar ini semakin mengukuhkan bahwa Hyundai sangat serius untuk menghadapi persaingan mobil ramah lingkungan.

Dikutip dari  autocar (11/3) , Hyundai Tucson iniakhirnya masuk ke pasar mobil ramah lingkungan dan akan diperkenalkan pada 2021. SUV ini diikatakan akan memiliki pilihan bensin dan diesel saat dikawinkan dengan motor listrik akan mampu menyemburkan 227 dk.

Soal harga mobil ini dikatakan memiliki banderol awal 39.990 poundsterling  atau setara dengan Rp 799,9 juta dan untuk versi tertinggi mencapai 42.030 poundsterling atau sama dengan Rp 840,25 juta

Untuk spesifikasinya, Tucson plug-in hybrid ini dikatakan akan menggendong mesin 1.60 cc turbo yang mampu menyemburkan 177 dk dan untuk motor listrik yang mampu menyemburkan 90 dk. Sehingga, kedua mesin ini jika digabungkan dapat menghasilkan tenaga yang cukup buas, yakni sekitar 258 dk.

Motor listrik SUV ini dikatakan akan mengusung baterai lithium ion polymer dengan kapasitas 13,8 kWh, saat menggunakan tenaga listrik Tucson bisa berlari hingga 31 mil dan 50 km. Hyundai Tucson Plug-In Hybrid dilengkapi dengan penggerak empat roda dengan Terrain Mode.

Sayangnya mobil asal Korea Selatan ini belum membocorkan berapa harga banderol Hyundai Tucson Plug-in Hybrid.

Jika mobil ini masuk ke tanah air tentu bakal menarik. Pasalnya, mobil ini bakal menambah lengkap lini mobil ramah lingkungan Hyundai di Indonesia setelah Kona dan Ioniq. Meski, mobil ini hanya bersifat PHEV.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com