Toyota bZ4X Punya Baterai Dengan Penyusutan Daya 10% Selama 10 Tahun.

Toyota bZ4X Punya Baterai Dengan Penyusutan Daya 10% Selama 10 Tahun.

Toyota memang terkesan lamban menyelinap ke dalam bisnis besar kendaraan listrik. Namun kita juga harus ingat bahwa salah satu tagline dari sebuah Toyota adalah durabilitas dan realibilitas yang menjadi ciri bagi tiap produk yang dihasilkannya.

Bahkan untuk baterai mobil listriknya bZ4X, pabrikan berlogo three oval ini harus memastikan bahwa baterai yang digunakan tak hanya aman namun juga mampu dihandalkan dalam jangka waktu lama.

Seperti dilansir insideev.com, Toyota telah menggumumkan bahwa baterai yang digunakan oleh bZ4X mampu bertahan lebih dari satu dasawarsa. Tak hanya itu, baterai yang digunakan dalam 10 tahun harus mampu bertahan dalam kapasitas 90%.

Dengan kata lain, semisal mobil yang memiliki jangkauan 500 km saat baru, maka harus bisa melahap jarak jangkauan 450 km setelah 10 tahun.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti cara Toyota untuk mencapai target tersebut. Namun harap diketahui bahwa kinerja dan daya tahan baterai dipengaruhi oleh beberapa faktor.  Beberapa hal itu erat hubungannya adalah bahan kimia baterai dan kualitas material yang digunakan, serta pengaturan suhu secara aktif untuk menjaga sel sangat dekat dengan kisaran optimalnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com