Tesla Hadirkan Kemudi Futuristik Bagai Mobil Knight Rider. Ini Pendapat Badan Keselamatan Berkendara.

Tesla Hadirkan Kemudi Futuristik Bagai Mobil Knight Rider. Ini Pendapat Badan Keselamatan Berkendara.

Belum lama ini Tesla mengumumkan beberapa upgrade pada Model S dan X. Salah satu hal yang paling menarik adalah bentuk kemudi Yoke U seperti yang digunakan pada KITT, jagoan Knight Rider.

Penawaran unik yang diberikan Tesla ini ternyata tak hanya mengejutkan media masa, namun juga mengundang pendapat dari NHTSA (National High Traffic Safety Administration), salah satu badan keselamatan berkendara di AS.

Seperti dilansir autoevolution.com badan tersebut menyebutkan bahwa pihaknya belum mengetahui sejauh mana keselamatan berkendara dengan bentuk kemudi futuristis tersebut.

Menurut NHTSA, bentuk kemudi seperti itu belum diketahui keunggulannya selain nampak lebih modern dan futuristik. Lebih jauh lagi dikatakan bahwa kemudi seperti ini akan menyulitkan pengemudi dalam menghandle kendaraan dalam kecepatan rendah terlebih saat berbelok tajam. Hilangnya ‘handle’ bagian atas ini akan lebih sulit diikuti reflek tangan.

Memang saat ini lingkar kemudi tidak selalu mutlak berbentuk bundar, namun bisa saja berbentuk elips ataupun tidak bundar sempurna. Namun tetap hadir tanpa harus menghilangkan bagian lingkar atas dari kemudi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com