Porsche Siapkan Macan Bertenaga Listrik Penantang BMW iX3

Porsche Siapkan Macan Bertenaga Listrik Penantang BMW iX3

Porsche terus melakukan inovasi terhadap SUV mereka yang diberi nama Macan. Mobil yang diperuntukan bagi para konsumen di Asia ini sekarang kedapatan tengah melakukan uji coba model Macan dengan sistem baterai listrik.

Tidak banyak yang berubah dari tampilan eksteriornya. Secara garis besar, tampilannya masih menghadirkan bahasa desain yang sama dengan model Macan bermesin konvensional. Perubahan yang terjadi pada model ini lebih kepada pemggunaan lampu depan yang lebih minimalis.

Seperti dilansir Carbuzz, Porsche Macan, dikabarkan siap diperkenalkan pada 2023 mendatang dan akan beradu pasar dengan beberapa kompetitornya, salah satunya adalah BMW iX3 yang sama-sama berada di segmen SUV listrik.

Meski model Macan dan Macan EV dikabarkan memiliki bentuk yang sama, namun, penggunaan platform yang digunakan sangat berbeda. Melansir dari laman tersebut, Porsche Macan EV akan menggunakan Premium Platform Electric (PPE). Dengan begitu, sangat jelas bahwa keduanya menggunakan platform yang berbeda.

Dalam sebuah keterangannya, Michael Steiner, Anggota Dewan Eksekutif Perusahaan untuk RnD, menjelaskan bahwa bicara mengenai spesifikasinya Porsche Macan EV akan mengikuti model listrik lainnya yakni Porsche Taycan namun dengan kemampuan yang lebih baik.

"Jangkauan yang dihasilkan dari Macan EV akan lebih baik dari versi Taycan. Dan Porsche Macan EV juga akan menghadirkan dua pilihan baterai yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen," jelas Steiner.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com