Mobil Listrik Mungil Citroen Ini Hanya Muat Satu Penumpang Di Kabinnya

Mobil Listrik Mungil Citroen Ini Hanya Muat Satu Penumpang Di Kabinnya

Citroen resmi membeberkan spesifikasi dari mobil listrik mungil terbaru mereka, Ami. Seperti dikutip dari motortrend.com (10/1), saking mungilnya, mobil ini hanya mampu mengangkut satu orang penumpang saja!

Citroen Ami Cargo merupakan mobil listrik mungil yang bisa difungsikan sebagai kendaraan angkut., mobil listrik itu bisa memuat kapasitas penyimpanan hingga 400 liter, yang lokasinya terletak di sebelah kanan pengemudi dengan kompartemen terpisah.

Soal dimensi, mobil ini memiliki  panjang sekitar 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm. Radius putar minimum mobil ini adalah 3,6m, yang membuatnya sangat gampang untuk bermanuver di kemacetan jalanan perkotaan.

Mobil listrik ini klaimnya bisa digunakan oleh pengemudi usia 14 tahun di Perancis. Selain itu, juga bisa dikoneksikan ke smartphone pengendara agar bisa mengetahui info seperti jelajah tempuh, status baterai, sisa waktu pengisian, dan penjadwalan perawatan, dari ponsel cerdas mereka.

Jarak jelajah maksimum mobil ini mencapai 75 km saat baterai penuh. Selain untuk dibeli sebagai mobil baru, mobil ini dapat digunakan, dengan skema sewa jangka panjang satu tahun atau sewa jangka pendek satu bulan.

Mobil listrik ini memiliki output maksimum 8,2 dk, kecepatan maksimum 45 km/jam. Baterainya menggunakan daya 5,5 kWh yang diletakkan di bawah lantai. Jarak jelajah maksimum dengan sekali pengisian daya adalah 75 km. Menurut pihak Citroen, jarak 75 km sangat ideal untuk bepergian di daerah perkotaan. Pengisian baterai membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan soket 220V.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com