Mobil Listrik Kencang Mercedes-Benz Bakal Digarap AMG

Mobil Listrik Kencang Mercedes-Benz Bakal Digarap AMG

Mengikuti tren mobil listrik yang mulai marak dirilis oleh pabrikan otomotif global membuat rumah modifikasi dan tuner pun mau tak mau mengikuti perkembangan tersebut. Seperti yang dilakukan AMG.

Dilansir dari Paultan, divisi tuner resmi Mercedes-Benz, yakni AMG dan divisi mobil listrik mereka, EQ Mercedes-Benz akan bertemu dalam waktu dekat.

Pertemuan keduanya ditengarai untuk membicarakan potensi dalam menciptakan serangkaian kendaraan listrik berkinerja tinggi yang selama ini jadi fokus AMG.

Menurut Daimler AG Board Member and COO Mercedes-Benz, Markus Schäfer, ke depannya ada beberapa platform mobil listrik yang siap digarap AMG untuk ditingkatkan performanya. “Nanti akan ada varian performa di model EQA, B, S, E,” ucapnya.

Sayangnya tidak disebutkan model crossover EQC akan dikerjakan AMG, tapi sepertinya itu hanya soal waktu. Karena ada juga beberapa model mobil listrik Mercy yang berpotensi ditingkatkan performanya. Seperti SUV EQB berbasis GLB tujuh tempat duduk, serta versi sedan dan SUV dari EQE dan EQS.

Meski demikian, saat ini belum diumumkan mengenai jadwal dan tipe apa yang akan meluncur dari AMG. Tetapi diyakini bahwa tipe EQA akan menjadi yang pertama dalam antrean tuner asal Affalterbach, Jerman tersebut.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com