Kia Suguhkan Teaser Produk EV Pertamanya. Masih Hubungan Darah Yang Erat Dengan Hyundai Ioniq 5

Kia Suguhkan Teaser Produk EV Pertamanya. Masih Hubungan Darah Yang Erat Dengan Hyundai Ioniq 5

Mobil full elektrik Kia semakin dekat menuju gerbang pasar. Pabrikan asal negeri ginseng ini telah merilis teaser pertama dari EV6 yang tak lain mobil perdananya yang full menggunakan tenaga setrum.

Sebelumnya mobil ini disebut-sebut sebagai mobil konsep CV ini dibangun dengan menggunakan platform E-GMP dan rencananya akan debut pada kuartal pertama 2022 mendatang.

Seperti dilansir carscoops,  EV6 memiliki filosofi desain yang berani yang sekaligus menjadi simbolisme fokus Kia yang bergeser ke arah elektrifikasi.

Desain bodi yang halus yang dikombinasikan dengan ornamen yang unik pada bagian lampu buritan dan juga facia memberikan kesan kuat dan segar.

Hanya saja mengenai sumber tenaga dan performanya, Kia masih tetap bungkam. Namun cukup dimungkinkan bahwa ‘dapur pacu’nya akan sama dengan Hyundai Ionoq 5. Apabila benar demikian maka akan tersedia paket baterai 58 dan 72,6 kWh serta konfigurasi penggerak roda belakang ataupun all-wheeldrive.

Dua motor listrik akan diperkerjakan untuk mobil ini dan mampu menelorkan daya 302 hp dan torsi raksasa 605 Nm.

Varian AWD mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik, sementara model penggerak roda depan dengan pakel baterai terbesar, mampu menjelajah sejauh 480 km berdasarkan standar ukuran WLTP (World harmonized Light-duty vehicles Test Procedure).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com