KIA EV6 Mengesankan Di Test Moose. Setara Kinerja Porsche Taycan Turbo S

KIA EV6 Mengesankan Di Test Moose. Setara Kinerja Porsche Taycan Turbo S

Test Moose seringkali menjadi momok bagi pabrikan saat mobilnya dijajal secara independen. Melalui test ini, Mercedes-Benz pernah dipermalukan saat unit A-Classnya diuji dan terjungkal.

Nampaknya KIA tidak bernasib sama dengan pabrikan Jerman itu saat unit KIA EV6 dites. Mobil sentrum ini bahkan mendapatkan hasil yang sangat baik dalam rangkaian test yang menggunakan gaya zig-zag tersebut.

Seperti halnya Hyundai Ioniq 5 dan Genesis GV60, EV6 berdiri di atas platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Sepertu dikutip dari carscoops, pada awalnya KIA penenggak setrum itu mencoba untuk bermanuver melalui beberapa rangkaian kerucut pada kecepatan 80 km / jam. Halinya EV6 berkinerja baik dan mudah dikendalikan, walau menjatuhkan beberapa kerucut.

Kecepatannya kemudian diturunkan menjadi 78 km / jam  dan dalam putaran ini, EV6 tampil sempurna dan menembus kerucut tanpa masalah.

Dengan melenggang mulus dengan kecepatan terbaik 78 km artinya EV6 sama dengan performa dari Porsche Taycan Turbo S yang diuji oleh tim Km77 tahun lalu.

Model yang diuji adalah EV6 GT-Line versi Eropa yang menggunakan motor tunggal 225 hp yang digunakan untuk memilin ban belakangnya. Sedangkan untuk baterai mobil ini menggandalkan catu data berukuran 77,4 kWh. kia 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com