Ford Akan Punya Platform EV Baru Untuk Pikap Besar

Ford Akan Punya Platform EV Baru Untuk Pikap Besar

Ford melihat secara nyata bahwa EV merupakan kunci persaingan di masa depan. Jim Farley, CEO Ford mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, bahwa permintaan EV bisa mencapai dua kali atau bahkan tiga kali lipat dari yang diperkirakan.

Oleh karena hal ini, Ford menggandakan proyeksi EV-nya, menjadi 600 ribu unit per tahun secara global pada 2023. Menurut Blue Ovale, jumlah tersebut belumlah terlalu ideal, seharusnya lebih dari itu, namun perusahaan dihadapkan dengan kenyataan berkenaan dengan ketersediaan baterai.

“Permintaannya jauh dari 160.000 unit yang kami miliki saat ini. Pemesanan kami mendekati 200.000 unit sekarang dan semakin besar,” tutur Farley.

Salah satu penyumbang kebutuhan EV datang dari pikap. Saat ini Ford mulai menjual F-150 Lightning EV yang diambil dari basis Ford F-Series. Dan ke depannya Ford merasa perlu untuk membuat EV pikap baru berukuran besar yang tidak dibiakkan dalam ‘rahim’ F-Series.

Rencana ini diancang terjadi pada 2025, jadi masih relatif cukup lama, namun hal ini bagaikan jawaban dari Ford terhadap Tesla ataupun GMC dan Chevrolet Silverado EV yang memang menggunakan rancangan murni untuk EV.

Jim Farley memberikan isyarat kuat bahwa F-Series EV akan dijual dalam volume yang sangat besar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com