Ioniq Siap Jadi Brand Mobil Listrik Mandiri, Ini Produk Pertamanya

Ioniq Siap Jadi Brand Mobil Listrik Mandiri, Ini Produk Pertamanya

Belum lama ini kami sempat mengabarkan mengenai bocoran foto interior mobil listrik Ioniq 5 yang diklaim ramah lingkungan. Kini mobil tersebut resmi dikenalkan oleh Hyundai.

Menariknya, Ioniq 5 bukan menjadi penerus dari keluarga Hyundai Ioniq yang juga dijual di Indonesia. Melainkan jadi produk pertama dari sub-brand Ioniq yang nantinya diplot untuk segmen mobil-mobil listrik Hyundai.

Ioniq 5 akan mengandalkan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang desainnya terinspirasi papan skateboard. Serta wheelbase panjang untuk kebutuhan mobil listrik.

Tak heran karena dengan total panjang 4.635 mm, Ioniq 5 punya jarak sumbu roda hingga 3 meter. Angka tersebut bahkan lebih panjang 10 cm dari wheelbase SUV mewah mereka, Hyundai Palisade.

 

Sebagai sumber penggerak, dari laman Carscoops, Ioniq 5 dibekali beberapa pilihan. Di mana tersedia dua unit baterai masing-masing berdaya 58 kWh dan 72,6 kWh.

Jika Anda butuh jangkauan jarak jauh dan tenaga, maka paket baterai 72,6 kWh bisa dipilih. Daya jelajahnya sekitar 470-480 km dengan output tenaga 214 dk dan torsi 350 Nm.  

Sedangkan untuk kebutuhan dalam kota bisa memakai versi entry level, dengan baterai 58 kWh yang akan menggerakkan motor listriknya. Tenaganya 167 dk dan torsi juga 350 Nm.

Bahkan versi yang paling bertenaganya juga disiapkan dengan kombinasi dual-motor listrik dan baterai 72,6 kWh. Tenaganya mencapai 302 dk dan torsi 605 Nm serta klaim performa 0-100 km/jam cukup 5,2 detik.

Sebagai mobil masa kini, sederet fitur keselamatan berkendara ikut disematkan. Sebut saja Highway Driving Assist 2, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Driver Attention Warning (DAW) hingga High Beam Assist (HBA).

Rencananya Ioniq 5 akan jadi line up model Hyundai 2022. Di Eropa akan dijual mulai pertengahan tahun ini, baru kemudian meyusul di Amerika Serikat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com