Ioniq 5 Akan Berlabel Made In Indonesia

Ioniq 5 Akan Berlabel Made In Indonesia

Mobil listrik akan jadi penerus industri otomotif dunia. Sepertinya kondisi ini semakin mendekat dengan industri otomotif tanah air.

Salah satunya datang dari Hyundai yang menurut kabar burung akan segera membuat lini produk mobil elektriknya di Indonesia. Muncul nama Ioniq5 yang akan jadi jajaran produk Hyundai yang dilahirkan fasilitas H 'miring' di Indonesia.

“Sedikit informasi tentang Ioniq5 di Indonesia. SUV EV ini akan mulai dibuat pada tahun 2022 nanti,”terang salah satu sumber terpercaya OtoDriver.

“Tahun pertama (2022) kapasitasnya tidak banyak hanya 1.000 unit dan kemudian tahun kedua 1.500 unit,” lanjutnya.

Namun demikian tidak diketahui produksi mobil ini akan full manufakturing di Indonesia atau hanya masuk secara CKD untuk dirakit di sini.

Hyundai Ioniq 5 merupakan SUV crossover kompak elektrik pertama yang dipasarkan di bawah sub-merek Ioniq yang berfokus pada mobil listrik. Mobil yang mulai debut globalnya pada Februari 2021 silam, merupakan model pertama yang dikembangkan di Hyundai Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com