Gabung Dengan FAW, Audi Bakal Kembangkan Mobil Listrik Di Cina

Gabung Dengan FAW, Audi Bakal Kembangkan Mobil Listrik Di Cina

Audi dipastikan akan memproduksi mobil listrik di Tiongkok dengan menggandeng First Automobile Works alias FAW. Dikutip dari autocar, nantinya, mobil listrik tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Audi dengan FAW, yang membentuk perusahaan joint-venture.

Pabrik mobil listrik ini akan dibangun di Changchun, China mulai 2024. Audi-FAW akan membentuk sebuah perusahaan baru, Ada kemungkinan pabrik ini akan menjadi tempat kelahiran generasi ketiga mobil listrik Audi Q5 dan Q5L e-tron di China.

Adapun mobil listrik Audi ini akan dibangun di atas platform PPE yang merupakan hasil pengembangan Audi dengan Porsche. Namun berbeda dengan platform J1 yang dipakai Porsche Taycan, platform PPE diklaim lebih modular serta memiliki perbedaan dalam ukuran yang lebih besar, serta ground cleareance.

Selain itu, Audi juga akan memproduksi mobil versi long wheelbase. Seperti Audi A4L, Audi A6L, Audi Q5L, E-Tron Quattro EV di Changchun Cina. Selain itu, performa yang tangguh juga bakal ditawarkan.

Audi sendiri menargetkan menguasai sepertiga pasar mobil listrik China pada 2025 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com