Komparasi Double Cabin Modern, Siapakah Yang Paling Berperforma?

Komparasi Double Cabin Modern, Siapakah Yang Paling Berperforma?

Mobil double cabin modern kini cukup banyak hadir di Indonesia. Yang dimaksud double cabin modern adalah tidak hanya tangguh digunakan untuk niaga tetapi juga layak digunakan di perkotaan dengan baik.

Saat ini, ada beberapa double cabin yang dipasarkan di Indonesia dan sudah pernah dites oleh tim OtoDriver. Sebut saja Nissan Navara, Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, dan Ford Ranger.

Lantas, dari segi performa dan akselerasi, siapakah yang pailing unggul? Kami sudah mengetes keempat mobil tersebut menggunakan alat ukur berbasis GPS dan berikut hasilnya.

Dimulai dari Nissan Navara, mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc 4 siilinder dengan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm. Angka akselerasi 0-100 km/jam yang dihasilkan mencapai 10,4 detik.

Beralih ke Mitsubishi Triton yang bermesin 2.400 cc 4 silinder MIVEC dengan tenaga 181 dk dan torsi 430 Nm. Lantas angka akselerasi 0-100 km/jam mencapai 10,6 detik.

Bagaimana dengan Toyota Hilux? Double Cabin Toyota ini dibekali dengan mesin 2.400 cc 4 silinder dengan tenaga 150 dk dan torsi 400 Nm. Angka akselerasinya 13 detik.

Beralih ke Ford Ranger yang menjadi double cabin bermesin paling mungil 2.200 cc 4 silinder dengan lontaran tenaga 158 dk dan torsi 385 Nm. Akselerasi yang dicatatkan 12,7 detik.

Bisa disimpulkan, tenaga mesin yang disalurkan berbanding lurus dengan angka akselerasi. Nissan Navara merupakan double cabin dengan tenaga terbesar dan angka akselerasi terbaik. Sementara Toyota Hilux memiliki tenaga mesin terkecil dan angka akselerasi yang paling lambat.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com