Chevrolet Persiapkan Crossover EV Berbasis Corvette?

Chevrolet Persiapkan Crossover EV Berbasis Corvette?

Sebuah SUV konsep yang hanya menampakkan wujud pola lampunya pada presentasi yang dilakukan oleh General Motors beberapa waktu telah menarik perhatian publik.

Mobil konsep tersebut cukup menonjol lantaran memiliki ciri sebuah Corvette. Spekulasi paling santer menyebutkan bahwa General Motors yang diwakili oleh Chevrolet tengah menyiapkan sebuah SUV berlabel Corvette.

Seperti dilansir thedrive.com, disebutkan bahwa spekulasi tersebut tidak bisa dianggap sebagai isapan jempol belaka, karena kabarnya SUV tersebut akan hadir tanpa menggandalkan mesin internal combustion dan sepenuhnya bergantung pada tenaga baterai.

Mungkin ini merupakan jawaban GM terhadap kemunculan Ford Mustang Mach-E, sebuah SUV EV performa tinggi yang menyandang nama besar Mustang.

Lebih jauh lagi, Bloomberg menyebutkan bahwa saat ini GM tengah menyiapkan beberapa konsep Corvette salah satunya diketahui bernama Project R atau Brand R.

Apakah jika benar Corvette bermutasi menjadi SUV merupakan hal yang tabu? Mungkin kita bisa sedikit memberikan penyegaran, beberapa brand hi-performance seperti Lamborghini Urus ataupun Aston Martin DBX telah menanggalkan gengsi klasiknya dan mengalihkan produksinya dalam wujud SUV, walau masih mengkaryakan mesin bakar.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com